Minggu, 25 Maret 2012

Tips Travelling



Travelling selalu identik dengan aktivitas liburan. Aktivitas yang selalu di dambakan setelah hari-hari di penuhi dengan aktivitas rutin pekerjaan atau kegiatan apapun. Aktivitas ini akan sangat bermanfaaf untuk semakin menambah kedekatan hubungan antar anggota keluarga.
Kemanapun Sist berlibur cerita seru pasti menanti saat perjalana maupun saat sampai tujuan. Momen-momen berkesan pasti akan selalu hadir di tempat-tempat yang di kunjungi. Fenomena baru dan semangat baru insyaAllah akan di dapatkan setelah Sista melakukan perjalanan, dan bukan tidak mungkin Sista akan bertemu dengan teman-teman lama di tempat tujuan travelling  tersebut. Dalam beberapa edisi “Tips cantik Wardah” akan saya berikan tips-tips travelling untuk Sista tercinta semua.
Untuk tips awal ini saya akan hadirkan beberapa tips saat melakukan persiapan untuk travelling kemanapun tujuan Sista. Langkah pertama yang harus di lakukan adalah membuat perencanaan tentang segala hal yang berkaitan dengan tujuan travelling Sohib, tujuannya adalah untuk meminimalisir hal-hal di luar rencana agar perjalanan terasa nyaman dan tidak ada sesuatu yang membuat pikiran jadi terganggu dengan hal-hal tak terduga tersebut.

1.Tentukan Budget yang Sohib inginkan
Rencanakan dengan rinci biaya apa saja yang harus di keluarkan saat melakukan travelling, hal ini penting dilakukan mengingat seringnya terjadi hal-hal tak terduga saat melakukan travelling berkaitan dengan budget yang harus di keluarkan termasuk air minum, makan siang, camilan dan biaya transportasi

2. Tempat tujuan travelling
Planning travelling perlu di buat agar dapat dilakukan efisiensi waktu dan biaya yang harus di keluarkan. Tanpa planning yang tepat akan membuat travelling tidak terarah dan membuang banyak waktu dan tujuan travelling tidak bisa di peroleh sesuai harapan. Contoh soal jika Sohib berencana mengunjungi sebuah kota atau Negara akan sangat kecil kemungkinan semua tempat dapat di kunjungi kecuali Sohib mempunyai waktu yang cukup panjang dan perencanaan yang matang.

3.Waktu Yang Tepat Untuk Berlibur
Selain di sesuaikan dengan agenda pribadi Sohib yang perlu di perhatikan adalah hari-hari tertentu dimana jumlah wisatawan meningkat di tempat tujuan nantinya yang tentunya akan berakibat meningkatnya biaya akomodasi dan waktu yang harus di keluarkan. Hal-hal tersebut sangat perlu di perhatikan untuk kenyamanan dan pengalokasian budget.
4.Teman Perjalanan
Orang yang akan menjadi teman berjalan akan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan perjalanan Sohib. Apakah teman atau keluarga yang akan bersama Sohib dalam perjalanan. Dengan teman yang menyenangkan mood perjalanan Sohib akan lebih enjoy dan Sohib akan lebih bisa menikmati perjalanan dengan lebih menyenangkan.

5. Apa yang akan di lakukan saat di tempat tujuan
Inilah factor penting yang harus di rencanakan pada saat Sohib mempunyai rencana untuk melakukan travelling. Dengan perencanaan apa yang harus dilakukan di tempat tujuan akan membuat Sohib lebih leluasa menentukan anggaran yang harus di keluarkan. Masing-masing tempat tujuan akan mempunyai budget yang berbeda tentunya. Budget Wisata ke gunung tentunya akan berbeda dengan wisata ke perkotaan. 

6. Carilah Sumber-Sumber Informasi Perjalanan sabanyak mungkin.
Hal ini akan membantu Sohib dalam menentukan tujuan travelling. Tanpa informasi yang tepat akan menyebabkan Sohib kecewa saat sampai pada tujuan jika ternyata tempat tujuan yang di maksud tidak sesuai dengan yang Sohib bayangkan saat belum sampai pada tujuan.
Sumber Inspirasi: Wardah Travel in Style

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...